Vaksinansi Tahap I Selesai, Wahyudin Akili Apresiasi Komitmen Pemda Kabgor Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

59

Kabupaten Gorontalo,- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo Wahyudin M. Akili, SE mengapresiasi komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Dirinya menerangkan, bahwa sebelumnya Bawaslu Kabupaten Gorontalo telah menerima surat dari Pemerintah Daerah terkait pendataan untuk proses vaksinasi bagi Pejabat dan Pegawai yang ada dilingkungan Bawaslu Kabupaten Gorontalo,

” Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Alhamdulillah hari ini kita telah selesai melaksanakan proses vaksinasi untuk tahap pertama yang difasilitasi oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan “. terang Wahyudin saat di wawancarai, Selasa (30/03/2021).

Suasana Ketua Bawaslu Wahyudin Akili dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis

” Yang di mulai dengan proses screening kesehatan untuk memastikan kondisi tubuh bagi penerima vaksin tahap pertama ini, yang mana vaksin tahap I untuk Jajaran Pejabat dan Pegawai Bawaslu Kabupaten Gorontalo kurang lebih 20 Orang alhamdulillah, telah dilaksanakan dengan lancar dan menunggu jadwal selanjutnya untuk tahap ke II “. sambung Wahyudin

Menurutnya, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah perlu kiranya pihak-pihak yang telah selesai melakukan proses vaksinasi, untuk tidak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya proses vaksinasi ini, utamanya tahap-tahap yang akan dilalui sebelum proses vaksinasi yaitu screening Kesehatan.

” Jadi ketika masyarakat sudah paham, sebelum melakukan vaksinasi setiap orang harus menjalani screening kesehatannya untuk memastikan apakah tubuhnya itu layak atau tidak untuk menerima vaksin itu, begitu juga dengan setiap tenaga kesehatan akan diperiksa kondisi kesehatannya,” jelas Wahyudin

Proses penyuntikan vaksin sinovac ke lengan Wahyudin oleh medis

Demikian dirinya mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker meskipun telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

” Walaupun kita sudah di vaksinasi tapi tetap harus menaati penerapan protokol kesehatan, dimana saja kita berada “. tutup Wahyudin (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab