Beredarnya Surat Pernyataan CV. Brother Water Filterindo Ke PT. Putra Jaya Andalan, Pokja BPBJ Kabupaten Gorontalo Angkat Bicara

Surat Pernyataan CV. Brother Water Filterindo

910

RELATIF.ID, GORONTALO__Walaupun sempat tertunda namun proses tender pembangunan pasar modern Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo dilanjutkan kembali dan dari 13 perusahaan yang melakukan penawaran satu diantaranya dinyatakan sebagai pemenang, Senin (20/12/2021).

Namun setelah ditetapkan pemenang PT. Putra Jaya Andalan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kabupaten Gorontalo beredar Surat Pernyataan dari CV. Brother Water Filterindo bahwa pihaknya tidak memberikan dukungan pada PT. Putra Jaya Andalan.

Berkaitan dengan hal ini, kepala bagian BPBJ Kabupaten Gorontalo, Heriyanto Kodai melalui ketua Pokja, Suprianto Ali menjelaskan terkait beredarnya surat pernyataan dari CV. Brother Water Filterindo yang menyatakan tidak pernah memberikan dukungan pada PT. Putra Jaya Andalan.

“Terkait surat dukungan yang sudah beredar saat ini dari CV. Brother Water Filterindo bahwa mereka tidak pernah memberikan dukungan pada pemenang tender saat ini sudah sampai ke pokja pemilihan melalui pihak lain dan bukan disampaikan secara langsung oleh CV. Brother Water Filterindo ke pokja pemilihan, Jelasnya.

“Dalam tahapan evaluasi penawaran, Pokja pemilihan sudah melakukan klarifikasi ke CV. Brother Water Filterindo, dan dalam melakukan klarifikasi itu kami menggunakan sarana E-mail yang tercantum dalam surat dukungan yang diberikan CV. Brother Water Filterindo. Tanggapan atas klarifikasi tersebut CV. Brother Water Filterindo mengkonfirmasi bahwa benar surat dukungan tersebut resmi dikeluarkan oleh CV. Brother Water Filterindo. Berdasarkan hasil klarifikasi tersebut sehingga meyakinkan pokja pemilihan bahwa surat dukungan tersebut benar dan resmi dikeluarkan oleh CV. Brother Water Filterindo “, lanjut Suprianto.

Ketua Pokja, Suprianto Ali.

Terkait surat pernyataan yang sudah beredar saat ini dari CV. Brother Water Filterindo pasca penetapan pemenang, pihak pokja telah mengirimkan klarifikasi melalui email ke CV. Brother Water Filterindo untuk memastikan kebenaran surat pernyataan tersebut.

“Dan saat ini kami sementara menunggu konfirmasi dari CV. Brother Water Filterindo atas surat pernyataan tidak memberikan dukungan pada PT. Putra Jaya Andalan”, ungkap Suprianto.

Selanjutnya, Suprianto menyampaikan bahwa yang menjadi pertanyaan saat ini dari mana CV. Brother Water Filterindo mengetahui bahwa PT. Putra Jaya Andalan telah menggunakan surat dukungan dari mereka sedangkan mereka menyampaikan dalam surat pernyataannya tidak pernah memberikan surat dukungan ke PT. Putra Jaya Andalan.

“Seharusnya pihak CV. Brother Water Filterindo sudah mengkonfirmasinya saat pokja melakukan klarifikasi, dan lebih mengherankan bahwa dokumen penawaran berupa surat dukungan yang dilkelurkan oleh CV. Brother Water Filterindo ke PT. Putra Jaya Andalan sudah beredar diluar padahal yang mengetahui dokumen tersebut hanyalah PT. Putra Jaya Andalan, Pihak yang mengeluarkan surat dukungan dan Pokja Pemilihan”, ujar Suprianto.

Tangkapan layar Surat Pernyataan dukungan CV. Brother Water Filterindo yang ada saat ini pada dokumen Pokja.

“Saat ini kami masih menunggu hasil konfirmasi atas surat pernyataan tersebut dan kami sudah berusaha menghubungi via Telepon seluler tetapi belum mendapat tanggapan dari pihak CV. Brother Water Filterindo, dan jika hasil konfirmasi dari CV. Brother Water Filterindo bahwa benar surat pernyataan tidak mendukung itu maka kami akan melakukan tindak lanjut sesuai ketentuan dalam dokumen pemilihan dan membatalkan PT. Putra Jaya Andalan sebagai pemenang tender”, tegas Suprianto.

Hingga berita ini diterbitkan tim media Relatif.id masih berusaha mendapatkan klarifikasi/tanggapan dari CV. Brother Water Filterindo dan PT. Putra Jaya Andalan.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab