Dalam Waktu Dekat Sugiarto Hadji Ali Buka Kantor Penyelesaian Sengketa

163

RELATIF.ID, GORONTALO___Setelah menjadi bagian dari IPPI (Insitut Pengadaan Publik Indonesia) dan Dewan Sengketa Indonesia (DSI) dengan Nomor Serifikat MEDIATOR 47/A/MEDIASI DESA-2/IPPI/II/2022, Advokat Sugiarto Hadji Ali. SH akan membuka kantor pelayanan penyelesaian sengketa di Gorontalo.

Menurutnya, ada suatu pilihan atau satu ruang alternatif dalam menyelesaikan Sengketa yaitu melalui mediasi.

“Ini disamping dapat meredam atau meminimalisir anggaran bagi mereka para pihak yang bersengketa juga tetap dapat menjaga asas kekeluargaan dan asas manfaatnya.” jelas Sugiarto atau yang akrab di sapa Sugi saat diwawancarai, Jum’at (01/04/2022).

Sugi mengatakan, tidak selamanya suatu perkara dapat ditempuh melalui peradilan akan tetapi dapat di tempuh melalu jalur mediasi.

“Memang sekarang belum di buka Kantor pelayanannya akan tetapi saya siap setiap saat untuk membantu menyelesaikan sengketa.” Katanya.

Dirinya juga memaparkan, jika ketua DSI telah memintanya untuk sesegera mungkin membuka kantor pelayanan di Gorontalo.

“Ketua Umumnya bapak, Sabela Gayo.SH,MH, meminta sesegera mungkin dapat membuka kantor pelayanan DSI untuk kepentingan seperti di atas tidak terkecuali Provinsi Gorontalo, DSI sekarang ini telah membuka cabang di luar negeri seperti Amerika,Swis,Thailand,Hongkong, China,Singapura dan Malaysia.”papar Sugiarto.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab