Eksekusi Masjid Nurul Falah Hutuo Nyaris Ricuh, Kepolisian Polres Gorontalo Bergerak Cepat

933

RELATIF.ID, GORONTALO__Proses eksekusi masjid Nurul Falah di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo berlangsung tegang bahkan pihak aparat kepolisian Polres Gorontalo terpaksa mengamankan satu orang warga karena membuat onar pada proses pembacaan keputusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 139/K/Ag/2021, Jumat (07/01/2022).

Suasana proses eksekusi masjid Nurul Falah yang di saksikan warga Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pantauan wartawan Relatif.id dilokasi, saat pembacaan putusan MA acara berjalan dengan kondusif. Tiba-tiba datang salah seorang warga yang memprotes pemasangan baliho oleh pengurus Ranting Muhammdiyah Hutuo diatas bangunan mesjid lama Nurul Falah.

Nampak dalam baliho tersebut berisi tulisan “Mesjid ini untuk sementara ditutup total dengan waktu yang tidak ditentukan. Sholat dan aktivitas lainnya dilaksanakan di mesjid (Nurul Falah) pengembangan”.

Pengurus Muhammadiyah tutup total akses ke masjid Nurul Falah Hutuo.

“Benar, (satu orang) kita amankan supaya tidak ada keributan. Kami hadir untuk mengamankan pembacaan putusan Mahkamah Agung,” kata Kapolres Gorontalo, AKBP Ahmad Pardomuan saat di wawancarai.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Hutuo, Ishak Mantuli menjelaskan, tidak ada lagi aktivitas sholat berjamaah di mesjid lama Nurul Falah. Sholat dapat dilakukan di mesjid pengembangan.

“Tidak ada aktivitas sholat di mesjid (lama) ini. Sholat di mesjid pengembangan. Kalau ada pihak-pihak yang memaksa, maka berurusan dengan penegak hukum,”Jelasnya.

Nampak depan masjid Nurul Falah yang di gebosi dengan lapisan sen.

Dirinya menghimbau seluruh masyarakat khususnya jemaah untuk menghilangkan persaingan dan menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi.

“Jangan ada lagi saling sahut-sahutan, jauhi masalah. Soal akan dibongkar atau tidak akan dibicarakan selanjutnya bagaimana baiknya,” imbuh Ishak.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab