FKUB Kabupaten Gorontalo Mengutuk Keras Tindakan Tidak Manusiawi Pelaku Bom Bunuh Diri Di Makassar

73

Kabupaten Gorontalo,– Rupanya banyak pihak yang mengutuk tindakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021).

Seperti halnya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) , Kabupaten Gorontalo Abdul Faris Babuta,. SAg yang mengutuk dengan keras terhadap tindakan bom bunuh diri yang dilakukan di depan gereja Katedral Makassar.

Menurutnya, Tindakan tersebut telah mencederai rasa kemanusiaan bukan hanya antar umat beragama tetapi juga seluruh bangsa Indonesia.

” FKUB meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap jaringan dari pelaku aksi bom bunuh diri tersebut “. ujar Faris atau yang akrab di sapa Aya Faris, Selasa (30/03/2021).

Ketua FKUB yang juga ketua BKPRMI Kabupaten Gorontalo ini mendesak pihak kepolisian untuk bisa menangkap dan mengungkap aktor intelektual di balik bom bunuh diri di Makassar. Diriny menilai tindakan yang tidak manusiawi itu bisa merusak silaturahmi antar umat beragama.

” Tindakan tersebut mengganggu hubungan antar umat beragama yang selama ini dilakukan atau digencarkan baik oleh pemerintah maupun masyarakat “. ungkap Faris

Dirinya berharap pada seluruh masyarakat agar tetap tenang menjaga kondusifitas dan menyerahkan penanganan ini sepenuhnya kepada pihak keamanan.

” Di Kabupaten Gorontalo khususnya Kami mengajak semua komponen masyarakat, ormas-ormas keagamaan menjaga kondusifitas di Provinsi Gorontalo lebih khusus Kabupaten Gorontalo, kerukunan baik intern antar umat beragama maupun Intern umat beragama dengan pemerintah “. harap Abdul Faris (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab