Karnaval Pesisir Ramaikan HUT Ke-15 Kecamatan Biluhu

123

RELATIF.ID – Setelah berbagai kegiatan di gelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Biluhu Ke-15, hari ini panitia Kecamatan kembali menggelar kegiatan pawai yang kemas dengan Karnaval Pesisir yang melibatkan pihak sekolah dan aparat desa se Kecamatan Biluhu.

Usai melepas para peserta Karnaval, Camat Biluhu Anton Panani menjelaskan, dalam pelaksanaan Karnaval tersebut, setiap kendaraan yang digunakan dihiasi dalam bentuk ikan dan cumi-cumi yang melambangkan kehidupan masyarakat yang banyak berprofesi sebagai nelayan.

Dijelaskan pula oleh Anton Panani, respon dan dukungan masyarakat dalam kegiatan ini pun sangat luar biasa, karena kegiatan semacam ini jarang bahkan hampir tidak pernah dilaksanakan, sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pagelaran kegiatan tersebut.

Sehingga Anton Panani berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, utamanya dalam memperingati HUT Kecamatan Biluhu bahkan bisa lebih meriah dari tahun ini jika dirinya tidak lagi menahkodai kecamatan yang berada disalah satu pesisir Kabupaten Gorontalo ini.

“Saya sangat terharu dan merasa sangat bangga dengan semangat dan antusias masyarakat dalam meramaikan berbagai kegiatan yang digelar oleh pemerintah kecamatan saat ini. Insya Allah ini akan ada keberlanjutannya tahun-tahun ke depan, karena masyarakat merasa sangat terhibur,” ungkap Camat Biluhu. (Ded)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab