Kejari Kabupaten Gorontalo Respon Kasus Dugaan Korupsi Sport Center Limboto

39

RELATIF.ID, GORONTALO_ Kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi sarana dan prasarana Sport Center Limboto yang bersumber dari anggaran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Gorontalo tahun 2021 sebesar Rp. 1,6 Miliar, mendapat penanganan serius dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo.

Berikut ini sarana dan prasarana Sport Center Limboto yang dilakukan revitalisasi, diantaranya; berupa 4 tiang utama lampu stadion di keempat sisi lapangan, 3 tiang terdiri dari 18 lampu stadion dengan 12 ukuran besar dan 6 ukuran sedang. Sementara 1 tiang lainnya terdiri dari 12 lampu stadion dengan 6 lampu ukuran besar dan 6 ukuran kecil.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo, Muhammad Iqbal, melalui Kasi Intelijen Yesky Wohon saat ditemui awak media pada Jum’at siyang (31/05/2024) menyampaikan, sementara ini pihaknya dalam pemeriksaan saksi ahli terkait hasil perhitungan total kerugian negara dari proyek tersebut.

“Untuk perkembangannya, saat ini kami masih dalam pemeriksaan saksi ahli terkait kerugian negara pada proyek infrastruktur di Sport Center Limboto,” kata Yesky Wohon

Setelah itu, kata Yeski, apabila sudah ada kepastian dari tim penyidik yang berkoordinasi dengan saksi ahli, maka dalam waktu dekat ini akan ada penetapan tersangka.

“Ditunggu saja. Pastinya tim penyidik terus berkoordinasi dengan ahli. Jika hasil kerugian sudah ada, maka kami akan segera lanjutkan ketahap berikutnya,” tuturnya.

Berikut, Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk pemeriksaan dinas yang mengelola proyek tersebut.

“Kita sudah memanggil sejumlah saksi-saksi, termaksud dari dinas terkait. Adapun nama yang nanti akan kita tetapkan sebagai tersangka, belum bisa kami beberkan,” ungkapnya.

Pewarta: Beju 

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab