Konsisten Terhadap Lingkungan, Gerakan Kambers Di Apresiasi Sekda Gorut Dan Pemerintah Kota Gorontalo

57

Kegiatan Komunitas Kambungu Beresi (Kambers) kembali dilakukan, kali ini untuk gerakan Kambers berlangsung di dua wilayah yakni Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Minggu (28/03/2021).

Giat Kambers Kota Gorontalo bersama pemerintah dan masyarakat, Minggu (28/03/2021).

Untuk Kambers Kabupaten Gorontalo kegiatanya berlangsung di Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto dan untuk Kota Gorontalo sendiri berlangsung di Kecamatan Sipatana dengan melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Bolango.

penanaman pohon di bantaran sungai Bolango

Kegiatan penanaman pohon untuk Kambers Kabupaten Gorontalo di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Lurah Kayubulan dan masyarakat juga panglima Kambers Sugandi Hamzah.

Giat kambers di Kabupaten Gorontalo di hadiri Sekda Gorut (kiri) Sugandi Hamzah (tengah) Syarifin Tuhala (kanan)

Untuk Kota Gorontalo di pimpin langsung panglima Kambers Kota Susanto Liputo, di hadiri panglima Kambers Gorut DR. Ibrahim Paneo, Camat Sipatana Sri Yanti Ano dan Sekjed Kambers Kabupaten Gorontalo Syarifin Tuhala serta masyarakat.

Saat di konfirmasi Panglima Kambers Kabupaten Gorontalo Sugandi Hamzah menyampaikan, terima kasihnya pada Sekda Gorut yang sempat hadir dalam kegiatan Kambers.

” Tentu suatu kebanggaan bagi kami atas kehadiran Pak Sekda, yang begitu mengapresiasi gerakan Kambers entah di Gorontalo Utara maupun di Kabupaten “. ucapnya

Dirinya juga memaparkan, akan memotivasi wilayah-wilayah lain untuk terbentuknya Kambers, karena Kambers sendiri sudah eksis di tiga wilayah yakni Kabupaten Gorontalo, Gorut dan Kota Gorontalo.

” Kedepannya kami juga akan membentuk Kambers di Kabupaten lainnya seperti Bone Bolango, Boalemo dan Pohuwato, dari Gorontalo kita merawat bumi inilah semangat dan jargok kami bagaimana menjaga keseimbangan alam dan lingkungan “. papar Sugandi

Sementara itu, panglima Kambers Kota Gorontalo Susanto Liputo mengatakan, untuk gerakan Kambers akan di awali dari Kecamatan Sipatana dan di perluas ke Kecamatan dan Kelurahan lainnya.

” Giat kambers akan kita mulai dari Kacamata Sipatana dan akan diagendakan di 9 Kecamatan dan 50 Klurahan di Kota Gorontalo, ayo menanam dan peduli lingkungan “. katanya

fose bersama Panglima Kambers Susanto Liputo (kaos kuning) dan pemerintah kecamatan sipatana

” Di samping menanam pohon kita juga akan membantu mensosialisasikan program pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo, seperti moto kami dari Gorontalo kita merawat dan melestarikan lingkungan dan bumi “. sambung Susanto

Di tempat yang sama Camat Sipatana Sri Yanti Ano menyampaikan apresiasinya pada Kambers Kota Gorontalo yang dengan tulus dan ikhlas memperhatikan lingkungan.

Ibu Camat Sipatana melakukan penanaman pohon

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mencintai lingkungan sama dengan mencintai keluarga kita, oleh karena itu mari merawat bumi dengan merawat bumi kita menyelamatkan generasi kedepannya “. tutupnya (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab