Melalui Giat Serasi, FLP Ranting IAIN Gorontalo Tebar Semangat Literasi

66

Era pandami Covid-19 rupanya tidak menyurutkan semangat kecintaan anggota Forum Lingkar Pena (FLP) ranting IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk menyebarkan semangat literasi melalui kegiatan Sharing Literasi (Serasi), kegiatan ini berlangsung di Taman Budaya Limboto, Minggu 24/01/2020.

Berkaitan dengan hal ini anggota kaderisasi dan keilmuan Nur Ainun Hulawa mengungkapkan, FLP merupakan sebuah forum bertemunya para pecinta literasi untuk saling berbagi. FLP sendiri lebih bergerak pada membaca dan menulis.

” Beberapa kegiatan yang dilakukan, salah satunya Serasi atau sharing literasi yang digelar setiap pekan dan terbuka untuk umum. Kegiatan serasi bertujuan mempererat tali silaturahmi, belajar bersama, dan tentunya bagaimana kita dapat menebar kebaikan melalui tulisan “. ungkapnya

Sementara itu, ketua divisi wirausaha FLP Ranting IAIN Gorontalo, Ariska Fisabilillah menuturkan, Dalam kegiatan serasi ini kami sengaja mengambil topik “mengapa perempuan harus menulis” ada hal penting yang dilewatkan perempuan yakni berpetualang didunia literasi”. tuturnya

” Setidaknya kita tidak harus turun kejalan dengan suara lantang kita khususnya perempuan dengan menulis tajam dengan hati yang teguh dan pikiran jernih perempuan dapat menyuarakan hal-hal yang masih menjadi keresahan induvidu maupun persoalan hidup yang lebih luas “. jelas Ariska diakhiri penyampaianya.

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab