“Only One Earth” Jadi Tema Pemural di Taman Budaya Limboto

77

RELATIF.ID, GORONTALO___ Only One Earth atau satu bumi untuk masa depan menjadi tema utama di lomba mural yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan SDA Kabupaten Gorontalo dan pusatkan di Taman Budaya Limboto, Selasa (21/06/2022).

Rio Koni asal Kota Gorontalo peserta mural yang berlomba di kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dirinya bersama temanya mengikuti ini atas dasar kemauan sendiri.

“Ini kemauan saya sendiri, dan temanya juga bagus, karena mengutarakan tentang lingkungan dan budaya,” ujar Rio ditemui di lokasi

Bukan hany itu, Rio juga bersama temanya Yayat mengambil konsep lingkungan yang berbaur tentang sampah di laut, kenapa seperti itu sebab, laut adalah tempat ataupun lingkungan yang harus dijaga agar tetap bersih.

“Saya mengambil konsep tentang hewan dilaut yang terperangkap dengan sampah, itu mengingatkan bahwa seharusnya kita harus menjaga lingkungan di laut harus tetap bersih,” jelas Rio.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan SDA Kabupaten Gorontalo, Saiful Kiraman mengatakan, bahwa lomba ini untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang ke – 50 tahun.

“Sengaja kami mau buat lomba seperti ini, karena ini juga untuk mengingatkan kita terhadap lingkungan dan tujuannya juga kita harus menjaganya lingkungan kita, baik itu dirumah, ataupun dimana saja, agar tetap terjaga kebersihannya,” Kata Saiful.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab