Pemerintah Kabgor Beri Dukungan Untuk Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara

41

Kabupaten Gorontalo,– Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Prof. Nelson Pomalingo menghadiri kegiatan presentasi laporan antara perencanaan konstruksi Rumah Sakit Bhayangkara III Polda Gorontalo Tahun anggaran 2021 di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Senin (15/03/2021).

Ditemui usai kegiatan Bupati Gorontalo mengatakan, berdasarkan kelayakan Rumah Sakit Bhayangkara III di tetapkan di Kecamatan Limboto di Kelurahan Hutuo berbatasan dengan Kecamatan Telaga Biru.

Oleh karena itu lanjut Nelson, selaku Pemerintah daerah dan masyarakat sangat bergembira atas pembangunan rumah sakit tersebut berada di Kabupaten Gorontalo, akan berdampak baik yakni untuk pelayanan, SDM dan ekonomi.

“ Jadi makin banyak usaha-usaha berada di sana. Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan mendukung penuh pembangunan RS Bhayangkara III Polda Gorontalo,” kata Nelson

Dukungan ini melalui penataan RTRW telah di revisi akan tetapkan kemudian terkait jalan tahun sudah masuk dalam PEN sejumlah 5 miliar dengan akses menuju jalan Gorontalo Outer Ring Road.

Sehingga pelayanan melalui bagian Utara, Timur maupun Barat dapat terlayani dengan baik termasuk daya dukung air dan amdal karena lokasi jauh dari sumber air, Maka pendapat PDAM akan naik.

“ Terakhir daya dukung SDM kita akan konsultasikan dengan alumni – alumni kesehatan untuk bisa digunakan di Rumah sakit tersebut, dari sisi pengembangan wilayah di Kabupaten Gorontalo sangat baik,” papar Nelson

Dirinya juga menjelaskan, Karena Telaga, Limboto dan Tibawa wilayah perkembangan sangat besar sehingga ke depan Kabupaten Gorontalo menjadi pusat pelayanan kesehatan.

“ Di mana kita punya RS, Ainun, RS MM. Dunda, RS Boliyohuto, RS Korem dan satu lagi akan punyai RS Bhayangkara III Polda Gorontalo,” jelas Nelson

Untuk di ketahui, Pembangunan ini berawalan dari Hibah Pemerintah Provinsi Gorontalo di rencanakan pembangunan di mulai dari bulan Juni sampai bulan Desember tahun 2021. (Win)

Sumber : Bidang IKPKominfo Kabgor

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab