Gunakan pupuk organik Eco farming, Warga Dulamayo Utara Nikmati Hasil Panen Melipah

132

Kabupaten Gorontalo,- Petani hortikultura di Dulamayo Utara rupanya sedang menikmati hasil panen yang melimpah, hal ini terjadi selain potensi sumber daya alam juga sistem perlakuan terhadap tanaman sangat mempengaruhi hasil.

Seperti di ungkapkan Ismail D. Siu sala satu petani yang telah melakukan panen tanaman tomat, menurutnya dari hasil yang cukup melimpah saat ini karena menggunakan pupuk organik Eco Farming yang pernah di tawarkan oleh Ibu Ade Sera yang juga leader di PT. Best Eco Racing.

” Iya, karena saya menggunakan pupuk organik Eco Farming dan hasilnya memuaskan, dulu sebelum saya gunakan pupuk organik hasilnya tidak seperti sekarang “. ungkap Ismail saat diwawancarai. Sabtu, 30/01/2021.

Dirinya juga menjelaskan, untuk saat ini sudah lima kali melakukan panen tomat, hasilnya terus meningkat dari awal panen hingga saat sekarang.

” Pada saat panen awal mencapai 80 kilo, panen kedua 150 kilo dan yang kelima ini sudah 300 kilo. Kualitas buahnya juga tidak seperti dulu karena sekarang buah tomat besar-besar dan tidak ada cacatnya “. jelas Ismail

Namun kata Ismail jika penggunaan pupuk organik tidak mengikuti petunjuk pengaflikasianya tentu hasil panen juga tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

” Untuk menggunakan pupuk Eco Farming juga harus di ketahui caranya, karena percuma kalau kita salah mengaplikasikan pada tanaman, bisa-bisa hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan kita, tapi begitu sebaliknya jika kita tau caranya maka hasilnya pasti meningkat “. katanya

Untuk diketahui, yang hadir pada saat panen tomat yang dilakukan Bapak Ismail D. Siu diantaranya Hen Restu, Ade Sera yang juga leader PT. Best Eco Racing, Ayahanda Dulamayo Utara Anco Hasan dan Misran Tolinggi.(R2)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab