Ruslinda Abdurahman Tahir Cakades Iloheluma Nomor Urut 04 Berjanji Akan Memajukan Desa

169

Kabupaten Gorontalo,- Para kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Iloheluma Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo setelah melaksanakan debat kandidat beberapa hari yang lalu kini masing-masing gelar kampanye tatap muka untuk meyakinkan masyarakat agar memilih pada 24 maret 2011.

Untuk calon di Desa Iloheluma sendiri di ikuti 4 kandidat yang masing-masing adalah putra-putri terbaik Desa Iloheluma, Selasa (16/03/2021).

Masa pendukung Ruslinda nomor urut 04

Salah satunya Ruslinda Abdurahman Tahir yang mendapatkan nomor urut 04 dan saat ini sudah melaksanakan kampanye tatap muka di beberapa Dusun dari 4 Dusun yang ada di Desa Iloheluma.

Ini 04 program unggulan untuk memajukan Desa yang di gagas Ruslinda Abdurahman Tahir yakni :

  1. Menerapkan produk unggulan pedesaan yakni menjadi jagung sebagai produk unggulan di desa Iloheluma sehingga fokus pembangunan di bidang pertanian akan terarah pada upaya peningkatan produksi dan mengurangi biaya produksi.
  2. Memberdayakan sumber-sumber mata air untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih.
  3. Meningkatkan peran BUMDes dalam pemodalan bagi petani, pedagang kecil dan pemuda.
  4. Pembangunan sara olahraga dan penataan lingkungan hidup.

” Terutama untuk memberdayakan sumber daya alam dan sumber daya manusia, Saya ingin jadikan Desa Iloheluma bisa lebih sejahtera lagi terutama pemberdayaan perempuan dan pemuda dengan kreativitas pembuatan bibit jagung “. ujar Ruslinda

Dirinya juga menegaskan kedepannya jika terpilih sebagai Kepala Desa inginkan untuk Desa Iloheluma tidak darurat air lagi, Karena saat ini di beberapa Dusun masih ada yang darurat air bersih.

” Sehingganya saya saat ini banyak melakukan koordinasi dengan pihak tertentu terutama dengan PDAM juga Desa tetangga, selain itu juga saya akan berusaha memperbaiki mata air yang ada di Desa “. tegas Ruslinda

” Juga sara olahraga, karena memang di Desa Iloheluma ini kita tidak memiliki lapangan, namun setelah di komunikasikan dengan warga ada yang akan menghibakan tanahnya. Dan
untuk menunjang program pertanian terutama untuk produksi yakni pembukaan jalan tani yang ada kita tingkatkan yang belum ada kita buka jalanya “. sambung Ruslinda

Terakhir Cakades nomor urut 04 ini menuturkan, juga akan memperhatikan pendidikan yang ada di Desa sehingga jika rakyat Iloheluma memberinya amanah untuk memimpin maka seluruh program ini akan direalisasikan.

” Untuk pendidikan pemberian beasiswa untuk anak sekolah yang kurang mampu, biaya khusus juga untuk berprestasi begitu juga dengan yang mendaftarkan ke perguruan tinggi kita biayai pendaftaranya begitu juga guru paud dan guru ngaji “. tuturnya. (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab